Monday 7 May 2012

COKLAT DAPAT MENCEGAH KOMPLIKASI KEHAMILAN

Eh betul ke ni.. jom kita BACA ;-

Siapa  yang suka makan COKLAT angkat tangan..jgn angkat kaki pulak.. Ngeh Ngeh Ngeh  biasanya saat berbadan dua mungkin mengurangi kebiasaan tersebut. Tapi tunggu dulu! kebiasaannya mengambil coklat juga sangat berguna untuk ibu hamil. 






"Para peneliti salah satunya Dr. Elixabeth W.Trice dari Yale University,New haven,Connecticut, Mengatakan makan coklat dapat membantu mencegah komplikasi kehamilan serius yang dikenal Preeklampsi. Coklat, khususnya dark coklat banyak mengandung zat kimia yang disebut theobromine, yang dapat menstimulasi jantung, merilekskan otot otot dan memperbesar pembuluh darah. Theobromine telah lama digunakan untuk mengubati nyeri dada, tekanan darah tinggi dan memperkuat denyut nadi. Sedang preeklamsi merupakan keadaan dimana tekanan darah meningkat selama kehamilan dan tingginya jumlah protein dalam urin, memiliki kesamaan gejala dengan penyakit jantung. Penelitian dilakukan Dari 2291 Ibu hamil yang melahirkan bayi tunggal dan menanyakan pada mereka berapa banyak coklat yang mereka ambil pada trimester pertama dan ketiga.Para peneliti juga menguji tingkat kadar theobromine pada tali pusat bayi.

Para ibu hamil yang memiliki tingkat theobromine yang tinggi pada tali pusat , memiliki kecenderungan yang rendah pada Preeklamsi. Disebutkan pula, Ibu hamil yang menikmati coklat 5 kali atau lebih setiap minggu ditrimester ketiga kehamilan,40% cenderung tidak mengalami preeklamsi dibanding yang pengambilan kurang dari sekali dalam seminggu.

Hubungan antara pengambilan coklat dan risiko preeklamsi juga ditrimester pertama. Ibu hamil yang memakan 5 kali atau lebih, 19% memilki risiko lebih rendah pada preeklamsi dibanding ibu yang makan kurang dari sekali setiap minggu.



so pada mama-mama kat luar sana yang sedang mengandung jangan takut makan coklat yer.. Bila lah mama wiwin nak mengadung semula ni teringin lah.. Ahaks...  Doakan mama wiwin dapat triplet pulak lepas ni.. hehehe ( tak cukup tanganlah jawabnya)

No comments:

Post a Comment